Penyanyi Melly Manuhutu Terjun ke Politik


Lama tak muncul di layar kaca, artis Melly Manuhutu ikut meramaikan dunia politik tahun ini. Lewat Partai NasDem, Melly akan mengurusi Dapil Jawa Barat III, meliputi wilayah Bogor dan Cianjur.

Dia menegaskan keikutannya terjun ke dunia politik bukanlah sekedar mengikuti trend semata. Melly mengaku ingin membantu memajukan pertanian di Indonesia. "Bukan karena ikutin trend banyak artis yang ke politik. Kalau saya lihat pertanian baik-baik saja, saya enggak akan terjun ke politik. Saya pengen benahi itu," tutur Melly di Jakarta.

Pelantun lagu 'Pergi' ini mengklaim bahwa dirinya sangat dekat dengan petani, terlebih selama menghilang di layar kaca, Melly serius menekuni makanan organik. Dari situ dia banyak berinteraksi dengan petani dan tahu apa saja yang mereka keluhkan. "Simpel saja, mereka (petani) enggak tahu harga pupuk berapa. Ini kan miris sekali," beber dia.

Karenanya dia berharap kehadirannya nanti di DPR dapat membawa perubahan yang lebih berarti bagi para petani. Wanita berusia 38 tahun ini bahkan berjanji pada suaminya akan memperjuangkan kehidupan petani.

"Daripada saya duduk-duduk manis saja di sana, mending di lapangan terus dengan petani. Saya juga akhirnya minta ke petani untuk jadi staf ahli saya. Saya enggak mau salah pilih orang, jadi dia juga harus benar-benar tahu," tukasnya.

Credit: JPNN

0 comments: