Jenny Rachman Berburu Film Sejarah

JAKARTA--Memasuki usia yang bakal melebihi separuh abad, ada sejumlah target yang kini hendak dikejar oleh aktris Jenny Rachman. Di antara target itu, mantan peraih predikat Aktris Terbaik Asia itu mengaku saat ini tengah menyiapkan kesibukan diri untuk membuat film tentang sejarah bangsa.
Film sejarah macam apa, Jenny masih belum bersedia buka mulut. Sambil tersenyum, ia menyebutkan kalau proyek yang menjadi target besarnya di dunia akting itu masih rahasia. ''Tetapi yang pasti saat ini saya sedng menyiapkan sebuah film yang mempunyai nilai sejarah besar. Insya allah akan saya wujudkan pada tahun ini,'' ujar Jenny.
Untuk proyek ini, Jenny dikabarkan akan turut berperan. ''Namun beliau akan merangkap juga sebagai eksekutif produsernya,'' kata direktur film Kementerian Budaya dan Pariwisata, Ukus Kuswara. Seperti halnya Jenny, Ukus juga belum mau memberi bocoran tentang film yang hendak dibuat oleh ketua Parfi tersebut. ''Yang pasti film ini sangat bagus,'' lanjut Ukus.
Jenny mengaku dirinya tak pernah bisa melepaskan diri dari dunia yang telah membesarkan namanya. Bahkan untuk menyambut ulang tahunnya yang akan jatuh pada 18 Januari mendatang, aktris yang mendapat julukan sebagai The Queen of Indonesian Cinema ini mengajak generasi muda untuk mengenali film-film yang pernah dibintanginya. Sepanjang 14-15 Januari mendatang, Jenny akan kembali memuutar enam film yang pernah dibintanginya.
''Sebenarnya tak ada keinginan saya untuk merayakan hari ulang tahun besar-besaran. Tapi memasuki usa 51 tahun, saya ingn berbagi sedikit engalaman berwarna saya di dunia film. Semoga semua ini bisa memberikan nilai berharga buat generasi sekarang,'' ujarnya.

0 comments: