Melly Manuhutu 'Pergi' Turun Gunung


11 tahun sudah MELLY MANUHUTU menyepi dari hingar bingar dunia selebritas yang sejak belia diakrabinya. Selepas merilis album ketiganya Melly Manuhutu (1999) yang sempat beroleh nominasi Lagu R&B Terbaik AMI Awards 2000, Melly sibuk dengan dunia barunya sebagai ibu rumah tangga. Sempat bermukim di daerah Puncak, Bogor, dan kemudian lebih serius terjun sebagai ‘pedagang sayur’ organik ketimbang lebur di gemerlap lampu panggung, sehingga banyak yang mempertanyakan eksistensinya di dunia hiburan. Semuanya adalah wujud keseriusannya menjadi ibu, yang tidak mau menyerahkan anaknya pada tangan baby sitter.

Bagaimanapun, panggilan jiwanya tetap ada di ranah seni. Sembari membesarkan dua putri kecilnya, sebenarnya Melly masih sesekali menyanyi off air, atau menjadi bintang tamu di acara-acara televisi, dan bahkan sebenarnya sebuah album telah selesai digarap dan siap edar. Hanya saja sesuai dengan perkembangan industri musik tanah air yang kadang tidak tertebak arahnya, materi album Melly harus disimpan dulu sembari menunggu saat yang tepat untuk melepasnya ke pasaran.


2012, boleh dibilang saat yang tepat bagi Melly untuk ‘turun gunung’ kembali ke gempita dan gemerlap panggung yang sudah sangat dirindukannya. Berbekal single baru yang mengusung warna dance pop berjudul Pergi!!!, Melly kembali dengan gairah baru. Lagu dengan lirik sedikit nakal dan memaparkan kekuatan sosok seorang perempuan menghadapi laki-laki ini diciptakan oleh Aldi Wirya, nama baru di industri musik Indonesia. Dengan balutan aransemen yang nendang oleh arranger terdepan di genre dance saat ini, DJ Sumantri, single ini siap bertarung ditengah membanjirnya pasar musik oleh rombongan boyband dan girlband.

Comeback single Melly ini bisa dibilang semacam perkenalan bagi generasi sekarang yang barangkali belum mengenalnya, juga sebagai obat kangen bagi penggemar setia Melly Manuhutu yang sudah sejak lama menunggu karya terbarunya. Semangat itu juga yang membuat Melly memilih memproduksi dan memasarkan sendiri single terbarunya ini. Sebuah pemanasan juga sembari melihat animo pasar sebelum meluncurkan full album yang sebenarnya sudah siap edar.

In case you missed her...

DISCOGRAPHY

1. MELLYANA (Wave Records, Japan – 1990). Hits : Yamko Rambe Yamko, Tokecang
2. BEATIFY (Wave Records, Japan – 1992). Hits : Love at First Sight, Apuse
3. MELLY MANUHUTU (BMG, Indonesia – 1999). Hits : Ada Cinta, Biarkan Bebas
4. PERGI!!! (Single, K&Q Production – 2012)

CONTACT
Aldi – 08568084011
Facebook: Mellyana Manuhutu
Twitter: @mellymanuhutu

FANBASE
Facebook: Mellyana Guardians
Twitter: @mguardians
mellyanaguardians.blogspot.com

Photo Credits: Prakaça Kasmir

0 comments: