Juri Indonesian Idol 2010


Akhirnya RCTI secara resmi mengumumkan dewan juri "Indonesian Idol 2010" pada Kamis (07/01) lalu. Mereka adalah: Erwin Gutawa (menggantikan Indra Lesmana), Anang Hermansyah dan Agnes Monica. Ketiga orang ini yang akan menentukan siapa Indonesian Idol tahun ini, meskipun tentu saja SMS yang akan 'melahirkan' idola baru.

Kami menilai komposisi juri secara profesi sudah berimbang. Ada produser musik, musisi dan artis yang tengah diidolakan masyarakat. Hanya sedikit kritikan untuk RCTI yang berani memilih Agnes Monica menjadi juri utama. Bahkan di American Idol saja, seorang artis yang sedang populer cukup dijadikan juri tamu. Tetapi di Indonesia dipilih sebagai juri utama. Bukan kami meremehkan Agnes, tetapi tugas juri utama sangatlah berat. Duduk di kursi juri dan menghadap ke kontestan haruslah dari kalangan yang sangat berpengalaman di bidangnya. Ia juga harus bisa bersikap obyektif dan mengesampingkan faktor suka/tidak suka. Salah berkomentar nanti bisa mempengaruhi opini publik dan akhirnya lagi-lagi terpilih pemenang yang tidak berkualitas.

RCTI seharusnya belajar dari pengalaman tiga tahun berturut-turut yang berimbas kurangnya kepercayaan masyarakat pada acara ini. Ribuan peserta audisi dari berbagai daerah di Indonesia tentu ada bakat yang bisa diandalkan. Sayang kalau lagi-lagi, nantinya terbuang dengan percuma. Lalu bagaimana dengan pendapat Anda? Silakan kemukakan di Facebook Group "Fair Indonesian Idol". Kami tunggu partisipasinya.



Untuk press release RCTI silakan baca disini: http://www.rcti.tv/page/juri-indonesian-idol-2010

2 comments:

Anonymous said...

apa pula ini agnes monica jadi juri??!!

Anonymous said...

makin nggak qualified nih idol