Untold Story


Hi Agashi, welcome back!



Coreana Agashi tells us some beautiful moments at PI 2009.


1. Welcome home, Agashi! Bagaimana rasanya lepas dari karantina PI 2009?

CA: Wow! I can't even explain what I feel right now. So relief. Sedih juga karena sangat kangen sama mereka semua (teman finalis) dan finally bertemu dengan mereka out of the quarantine. Mereka sudah jadi keluarga baru saya.


2. Siapa yang Anda peluk pertama kali saat pulang ke rumah?

CA: Yang saya peluk adalah kedua orang tua dan kedua kakak saya yang kebetulan sedang berada di Jakarta. Mereka khusus menjemput saya di Hotel Nikko. Mereka berempat saya peluk secara bersama-sama. Without 'em I'm nothing.


3. Let's flashback, hari pertama masuk karantina. Siapa teman duduk di sebelah Anda?

CA: Oh, she's my Ririn (Sharina Arya Putri, finalis PI 2009) dari Sumatera Selatan. God! She's my angel. Saya sayang sekali padanya. Dia teman curhat saya dari awal sampai detik ini. Sama-sama hopeless dan yakin tidak akan masuk 10 besar, and finally we did it! After that she's cried setelah kita diumumkan masuk Top 10 dan dia memegang tangan saya.

(Agashi bersama Diza (kiri) dan Ririn (kanan). Photo credit: Sharina Arya Putri)

4. Teman finalis yang pertama menyapa Anda dan yang pertama Anda sapa?

CA: Hmm... saya lupa, hehe. Siapa ya? Sebab sebagian sudah kenalan sebelum kami masuk karantina. Saya jadi kangen mereka.


5. Roommate Anda, Citra dari Maluku. Apa yang kalian berdua lakukan saat blank, tidak ada kegiatan atau bad mood?

CA: Saya dengan kak Citra punya kebiasaan menelepon orang tersayang setiap kali masuk kamar. Dia telepon pacarnya, sementara saya telepon Mama. Hahaha. Setelah itu kami makan bersama, curhat, latihan speaking sambil belajar tentang materi pembekalan untuk keesokan harinya. Kita pernah sama-sama menangis karena saking homesicknya, hahaha. I've missed that part.


6. Diza dan Sharina teman akrab Anda selama disana bukan? Sepertinya kalian kompak sekali. Siapa yang paling pendiam, rame dan gokil?

CA: Saya sebenernya dekat sekali dengan Diza, Aluisha, Ririn, Alexa, Kak Pijey, Kak Fiona, Kak Putri dan Kak Natalie. Kami sering berkumpul di salah satu kamar dan belajar bersama. Yang paling rame? Semuanya rame. Makanya kami super berisik kalau sedang bersama, hehe.

(Photo credit: Aluisha Saboe)

7. Tentang kontroversi Twitter. Komentar Anda?

CA: Buat saya itu semua bagian dari public privacy. Saya punya hak untuk menulis apapun karena kita hidup di negara demokrasi. Jadi siapapun, termasuk saya, punya hak untuk mengeluarkan pendapat selama itu tidak merugikan orang lain. Lagi pula rocker juga manusia bukan?


8. Di malam final Anda begitu cantik dan memukau. Perasaan sebelum diumumkan masuk Top 10? Ada perasaan akan terpilih?

CA: Sejujurnya, saya merasa hopeless dan tidak berpikir akan masuk 10 besar. Saking desperatenya, saya bahkan tidak mempersiapkan apa-apa karena sudah yakin tidak masuk. Tetapi alhamdulillah banyak teman yang menjagokan saya dan itu yang membuat saya bersemangat lagi. Jadi ketika nama saya dipanggil, rasanya kaget bukan main. Untuk make up, ada cerita seru. Make up artist-nya Bu Debby, beliau bilang muka saya unik dan ada tantangan tersendiri setiap merias wajah saya. Saya senang sekali dan Anda lihat sendiri hasil riasan beliau? Saya berterima kasih kepada Bu Debby karena telah menghasilkan riasan yang cantik dan bersinar.


9. Bisakah Anda ulangi jawaban Anda saat MC menanyakan makna persahabatan di babak kualifikasi? Karena menurut kami jawaban Anda sangat bagus dan orang lain perlu tahu.

CA: Menurut saya persahabatan adalah implementasi dari empati terhadap orang lain yang menimbulkan sifat toleransi, saling percaya, saling mengasihi dan kerja sama tanpa pamrih selain untuk kebaikan bersama.


10. Setelah PI 2009. What's next for you?

CA: Banyak sekali hal baik yang Tuhan kirimkan untuk saya sekarang (Agashi masih berahasia mengenai hal ini). Insya Allah, I will do my best. Sekali lagi, untuk teman-teman dan pendukung saya, thanks for everything ya.


OK girl, good luck to you!


(MG/161009)

2 comments:

Anonymous said...

Thank you MG for this nice stuff.
btw about kontroversi Twitter, bisa tolong dijelasin? hehe (Deejay)

Anonymous said...

emang ada kontroversi ya? baru tau saia... hihi.... kikie